Mengungkap segala sesuatu yang ada di Bali, sekala dan niskala, serta kilas balik peristiwa

Pohon Kelor Dalam Lontar Taru Pramana

kelor tanaman obat
Pohon kelor

BALI-UNIK.COM - Pohon kelor sering ditemui di pekarangan rumah di kampung. 
Banyak yang tahu pohon kelor sering dimanfaatkan daunnya untuk melancarkan ASI.
Namun, dalam lontar Taru Pramana, kelor memiliki manfaat untuk mengobati sakit mata.
"Saya bernama pohon kelor.
Wasiat saya sejuk (tis),
getah saya dingin (nyem)
dan akar saya panas,
daun saya sejuk (tis)
Saya dapat dipakai mengobati sakit mata.
Ambil daun saya dicampur dengan jeruk nipis (juwuk lengis) ditambah sedikit garam ireng (uyah areng) kemudian disaring dan diendapkan
Setelah itu baru diteteskan pada mata (netra). ***

0 Response to "Pohon Kelor Dalam Lontar Taru Pramana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel